MANFAAT KULIAH TEKNOLOGI INFORMASI BAGI SAYA


Unknown | 00.55 |







   
Menurut saya kuliah teknologi informasi, memberikan saya pengalaman yang baik dan ilmu yang bermanfaat seperti saya jadi mengetahui cara memposting,melalui blog meskipun pada awalnya saya sendiri merasa bingung sekali bagaimana saya melakukannya,tetapi dengan bantuan teman teman saya  jadi mulai bisa memposting,tetapi banyak juga hal yang menarik dari matakuliah ini, sebagai seorang guru saya merasa mendapat manfaat yang sangat besar,sebab  dizaman sekarang ini I C T,menjadi hal yang harus dikuasai oleh seorang pendidik,teknologi informasi membuka ketidaktahuan orang tentang pentingnya ICT di dunia pendidikan,sebab segala bentuk data yang ingin didapatkan bisa didapatkan di  jaringan internet yang menjadi bagian dalam kehidupan,manfaat lainnya saya jadi bisa mengirim e mail yang menurut saya masih dikatakan hal yang masih asing sebab saya memang tidak memiliki basic pada komputer  infor saya merupakan sarjana S1 mematika yang memang karena kekurangan tersebut dan tuntutan dari pihak sekolah saya harus minimal bisa membantu pekerjaan Kepala Sekolah seperti pengadministrasian.Mata Kuliah Teknologi Informasi sangat memberikan inspirasi bagi saya untuk bekerja yang lebih baik dan lebih baik lagi,untuk kedepannya bahwa ternyata dunia I C T itu ada dunia yang luas sarat dengan kemudahan dan kecanggihan informasi jika kita arif dalam mengambil nilai positifnya ,sebab dibalik kecanggihan dan keluasaanya dunia maya sangat banyak dengan nilai negatifnya.
     Selain manfaat diatas ,manfaat lain yang didapat dari mata kuliah teknologi informasi saya ternyata mengetahui bahwa pembelajaran itu bisa juga dilakukan melalui jaringan internet seperti melalui sistem SKIPE sistem inin memudahkan setiap pengajar melaksanakan sistem pembelajaran melalui siaran langsung jarak jauh misalkan karena adanya kendala tempat yang jauh atau adanya halangan dimana seorang guru tidak dapat hadir melasanakan pengajaran di sekolah melalui sistem SKIPE memudahkan tetap berlangsungnya proses pembelajaran.
Meskipun pada dasarnya kecanggihan teknologi ini tidak bisa diterima disetiap tempat dan sekolah jika kita kembali berkaca melihat jauh lebih dekat tidak setiap orang atau setiap sekolah sudah mengenal sistem ICT seperti misalkan didaerah pedalaman untuk mendapat listrik saja mereka masih merupakan hal yang susah didapat ketidak merataanya keadaan ekonomi negara kita  masih tidak sebanding dengan pesatnya keadaan teknologi pada saat ini, dengan mengikuti kuliah teknologi informasi ini semoga saya dapat mengamalkan dan menggunakannya untuk mendidik peserta didik disekolah saya menjadi insan yang lebih terdepan dalam inovasi dan lebih terdepan juga dalam iman dantakwanya,dan peserta didik bisa lebih maju dalam menyongsong masa depannya menjadi penerus pembangun kokohnya negara indonesia


0 komentar:

Posting Komentar